top of page

About Eduraise

Why We Do?

Kami melakukan kegiatan pengedukasian lingkungan hidup ini mengingat permasalahan lingkungan ini masih belum bisa diselesaikan oleh khalayak umum. Hal seperti pembelajaran lingkungan hidup ini memang seharusnya kita ajarkan sejak dini agar kita bisa menghargai bumi yang kita tinggali dan dapat menjaga bumi kita juga. Permasalahan lingkungan hidup pun juga diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pasal 67 yang berbunyi “Setiap orang berkewajiban memelihara kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengendalikan  pencemaran  dan/atau  kerusakan lingkungan  hidup.” Adanya UU tersebut juga yang melatarbelakangi mengapa kami melakukan pembelajaran tentang lingkungan hidup kepada adik-adik di SMP Negeri 50 Surabaya.


Kami melakukan pembelajaran dasar Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris sangat diperlukan adik-adik SMP untuk menjalani kehidupan pendidikan mereka dan karier mereka kedepannya. Bahasa Inggris sendiri telah ditetapkan sebagai bahasa asing pertama sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 096/1967. Maka pembelajaran mengenai Bahasa Inggris memang harus diberikan sedini mungkin sebagai salah satu upaya peningkatan kompetensi individu mengingat persaingan yang dihadapi dimasa depan.
 

Kami melakukan program pemberian beasiswa kepada siswa yang kurang mampu atau anak jalanan yang terdampak COVID-19 karena melihat kondisi pandemi ini yang menyebabkan beberapa siswa nyaris kehilangan haknya untuk mendapatkan pembelajaran dari sekolah. Mereka terkena dampak di bidang ekonomi maupun kehilangan orang tua mereka yang dimana orang tua mereka merupakan orang yang membiayai pendidikan mereka. Dan mereka terancam tidak dapat meneruskan pendidikan mereka. Untuk itu kita sebagai manusia dimulai dengan mahasiswa harus saling membantu dengan memberikan donasi berupa beasiswa bagi mereka yang sedang membutuhkan bantuan, agar mereka yang sedang bersekolah tetap bisa melanjutkan sekolahnya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.
 

Who We Are?

EDURAISE adalah sebuah program kerja Kementerian Kemasyarakatan BEM UPNVJT berupa edukasi secara yang diberikan kepada siswa di SMPN 50 Surabaya yang diadakan secara luring dan daring setiap hari Sabtu dari pukul 08.00 - 10.30 dan pukul 13.00 - 14.00 WIB. Kegiatan ini akan memberikan edukasi terkait lingkungan hidup serta Bahasa Inggris dasar. Selain itu, EDURAISE juga memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu atau anak jalanan yang terdampak COVID-19.

What We Do?

Kami akan melakukan edukasi yang dapat dilakukan secara luring dan daring untuk siswa di SMPN 50 Surabaya yang diadakan setiap hari Sabtu dimulai dari pukul 08.00 - 10.30 dan pukul 13.00 - 14.00 WIB. Kegiatan ini akan memberikan edukasi terkait lingkungan hidup serta Bahasa Inggris dasar. Kegiatan offline sendiri bersifat kondisional. Kegiatan lingkungan hidup ini dapat berupa pemberian materi lingkungan hidup maupun praktik dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler lingkungan hidup di SMPN 50 Surabaya dan kegiatan Bahasa Inggris dasar ini merupakan kegiatan yang lebih menekankan kepada percakapan Bahasa Inggris kepada siswa SMPN 50 Surabaya.

bottom of page